11/2019 November, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-2, RENUNGAN

AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP

11:25 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

11:26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Yohanes 11:25-26

Yesus sendiri mengatakan bahwa Ia-lah kebangkitan dan hidup. Dan bagian kita adalah percaya. Ketika kita melakukan bagian kita yaitu percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, maka kita mengalami perubahan total. Ketika kita sungguh percaya, bukan sekedar di mulut saja, tetapi kita mempercayakan diri kita sepenuhnya kepada Dia, maka Kristuslah yang menjadi hidup kita.

Kita pun dapat mengalami Dia, mengalami hadirat-Nya yang memberi kita kemampuan, kasih karunia untuk percaya dan taat.

Yesus bukan hanya bangkit tetapi Dia juga hidup bahkan hidup sampai selamanya. Dan kita pun yang percaya akan mengalami perubahan tersebut. Kita akan turut bangkit dan hidup selamanya.

Tetapi Tuhan Yesus bukan sekedar ingin kita hidup selamanya, tetapi kita mengalami kehidupan yang seperti yang Dia alami. Diam au terlibat dalam semua bagian hidup kita. Dia mau terlibat di mana pun kita berada. Dengan siapa pun kita berbicara dan berkomunitas. Dia mau hadir di sana. Supaya kita semakin mengenal Dia, bahkan orang-orang di sekitar kita bisa mengenal Dia lewat hidup kita.

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Siapakah Yesus?
    2. Apa yang akan kita peroleh jika kita percaya kepada Yesus?
    3. Apakah saudara sungguh percaya dan memberikan diri saudara kepada Dia?
    1. Apakah yang membuat saudara percaya akan janji Tuhan ini?
    2. Apakah saudara melibatkan Tuhan Yesus dalam keseharian saudara?
    3. Bagaimana hari-hari ini pengenalan saudara kepada Tuhan? Apakah mengalami pertumbuhan? Tuliskan!
    1. Datanglah secara pribadi kepada Tuhan, bangunlah persekutuan dengan-Nya, berdialoglah dengan Tuhan!
    2. Aturlah waktu untuk bersekutu dengan keluarga, kompak atau komunitas saudara. Ceritakan apa yang saudara alami, keadaan saudara dan salinglah membangun.
    3. Datanglah bersama-sama mereka menghadap Tuhan, sembahlah Tuhan dan bersyukurlah. Alamilah Tuhan saudara yang hidup secara korporat!

Topik Doa:

Panjatkanlah permohonan, doa syafaat dan syukur bagi seluruh penatua, pendeta, gembala sidang dari gereja-gereja Tuhan yang ada, agar mereka terus hidup seturut dengan kebenaran dan kuat dalam Firman Tuhan.

Author


Avatar