03/2018 Maret, 2018 - Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-2, RENUNGAN

BERIMAN DENGAN TAAT

Wahyu 3:7-13
  Dalam pesan-Nya kepada pemimpin jemaat di Filadelfia, Tuhan Yesus memberikan sejumlah pujian, peneguhan, dan nasihat. Tuhan Yesus mengapresiasi pekerjaan yang dilakukan oleh mereka. Dalam keterbatasan mereka (“kekuatanmu tidak seberapa”), tetapi mereka taat kepada Firman Tuhan dan tidak menyangkal nama Yesus.   Pujian bahwa mereka menuruti Firman Tuhan diulangi lagi khususnya dalam hal “menantikan Tuhan”. Jadi jemaat ini memiliki ciri jemaat yang menuruti Firman Tuhan. Dan dalam pesan-Nya, Yesus menjanjikan hal-hal luar biasa karena ketaatan mereka. Satu pesan penting, adalah agar mereka memegang apa yang ada pada mereka; memegang / memelihara segala hal baik yang ada dalam jemaat termasuk ketaatan kepada Firman Tuhan.
Pertanyaan :
(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
  1. Pesan apa yang diberikan Tuhan Yesus kepada pemimpin jemaat di Filadelfia? Temukan kunci mereka mendapat pujian dan tanpa teguran atas mereka!
  2. Mari kita periksa lagi hidup kita, apakah kita sungguh menuruti Firman Tuhan? Kalau Tuhan Yesus bertemu dengan saudara hari ini, apakah saudara akan mendapatkan pujian yang serupa? Bayangkan Tuhan sedang berkata-kata kepada Tuhan sambil menyembah dan berdialog dengan Tuhan. Dalam hal apa saudara belum menuruti Firman-Nya? Sudahkah saudara mengasihi Allah sepenuhnya, mengasihi saudara seiman, dan mengasihi jiwa yang terhilang?
  3. Mari datang kepada Tuhan dan buatlah komitmen untuk menuruti Firman Tuhan! Kalau pun saudara masih memiliki banyak keterbatasan, apakah saudara mau terus bertumbuh dalam ketaatan? Datanglah pada Tuhan, mempersembahkan diri saudara untuk taat kepada Dia. Terus memperkatakan dan saling menceritakan Firman Tuhan & pengalaman bersama Tuhan kepada keluarga Ilahi – Warga Kerajaan Allah (keluarga dan komunitas) dan orang-orang yang Tuhan pertemukan hari ini. Dan sembahlah Tuhan senantiasa!
Topik Doa:
Kekayaan sumber daya alam Indonesia begitu banyak. Marilah kita berdoa agar perkebunan, pertanian, perikanan dapat dikelola dengan baik dengan orang-orang yang takut akan Tuhan.