07/2019 Juli, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-2, RENUNGAN

BERKENAN KEPADA ALLAH

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Ibrani 11:6

Tanpa iman kita tidak mungkin berkenan kepada Allah. Dengan perbuatan kita, kita tidak bisa menyenangkan Tuhan. Hanya dengan percaya saja. Dalam hal ini, hanya dengan percaya kepada karya Kristus, yang sudah menyelesaikan segala sesuatunya melalui salib.

Dengan iman, yang percaya akan Yesus yang memberikan jalan, kebenaran, dan hidup kita dapat mengenal Allah. Kita dapat belajar mengikuti pimpinan Roh Kudus yang tidak kelihatan. Kita dapat belajar menang terhadap keinginan kita karena percaya Yesus yang menjadikan kita baru, yang menjadi kekuatan dan pertolongan kita.

Mari kita dengan iman, percaya bahwa penebusan-Nya yang sempurna akan menolong kita hidup dalam kebenaran dan berkenan kepada Dia! Mari kita sungguh-sungguh mencari Dia dengan iman!

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Apakah hal yang membuat kita tidak berkenan kepada Allah?
    2. Apa yang harus kita lakukan jika kita sedang melihat hal-hal duniawi dan bukan Allah?
    3. Apakah yang akan kita terima jika kita sungguh-sungguh mencari Allah?
    1. Apakah selama ini saudara beriman kepada Allah yang hidup?
    2. Menurut saudara, kepada siapakah hari-hari ini saudara mengarahkan pandangan dan hati saudara?
    3. Bagaimana hari-hari ini saudara mencari Allah?
    1. Apakah yang akan saudara lakukan saat ini kepada Allah?
    2. Hal apakah yang akan saudara lakukan bagi keluarga dan komunitas agar mereka pun mengalami dan hidup dalam kebenaran ini?
    3. Datanglah kepada Tuhan, berdialoglah kepada-Nya. Katakan : Bapa, apa yang Engkau mau dari hidupku ini? Tulis dan lakukanlah!

Topik Doa:

Doakan bagi saudara-saudara kita yang berada di ladang misi. Agar iman mereka semakin bertumbuh dan apapun yang mereka lakukan sungguh-sungguh mereka melihat Allah hadir dan nyata bagi mereka.

Author


Avatar