12/2019 Desember, 2019 KEGA Anak, KEGA, KEGA Anak, Minggu ke-1, RENUNGAN

Bersepakat Dalam Panggilan

18:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Matius 18: 18-20

Penjelasan :

Seperti yang kita renungkan kemarin, kita dipanggil untuk menjadi perwakilan sesama kita di hadapan Allah dan untuk memberitakan perbuatan-perbuatan Allah. Namun, akan sulit bagi kita untuk menjalankan tugas itu jika kita berusaha melakukannya sendiri. Kita perlu melakukannya bersama dengan orang-orang yang juga dipanggil untuk melakukan tugas ini. Ketika kita melakukannya bersama dalam kesepakatan, akan ada banyak hal yang bisa kita capai. Kita bisa bersepakat untuk berdoa bagi jiwa-jiwa. Kita bisa bersepakat untuk berdoa bagi kota dan bangsa kita. Tentunya saat kita bersepakat, kita harus menyadari kehadiran Allah di tengah-tengah kita. Sehingga ketika kita bersepakat, itu sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan kemauan kita. Saat kita bersepakat sesuai dengan kehendak Tuhan, akan ada banyak jiwa yang dibawa kepada Tuhan.

Pertanyaan :

  1. Apa yang Allah katakana kepada kita melalui ayat 18?
  2. Apa yang kamu terima secara pribadi dari ayat ini?
  3. Apa arti sepakat menurut kamu?
  4. Apa yang membuat kita sadar bahwa Allah hadir dan ada?
  5. Bagaimana selama ini kamu melakukan perintah Tuhan ini?

Author


Avatar