11/2019 November, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-4, RENUNGAN, TOGA

CLOSE TO THE HEART OF GOD

PRAY & WORSHIP

Datanglah kepada Bapa dengan kerinduan untuk mengenal Dia dan isi hati-Nya lebih dalam lagi. Sembahlah Dia dengan segenap hatimu dan fokus- kanlah dirimu sepenuhnya kepada suara-Nya tanpa teralihkan oleh hal-hal lain.

REFLECTION

Hal pengajaran yang sesat

7:15 “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.

7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Matius 7:15-23


  1. Apa yang perlu kita waspadai? (Ayat 15-16)
  2. Apa yang akan dihasilkan oleh masing-masing pohon yang baik dan pohon yang tidak baik? (Ayat 17-20)
  3. Darimanakah kita akan dapat mengenal dan membedakan pohon yang baik dan pohon yang tidak baik? (Ayat 20)

DEVOTION

Menjadi sebuah hal yang sesat atau melenceng dari kebenaran apabila kita melakukan banyak hal-hal rohani tanpa menjadi semakin dekat dan intim dengan Bapa. Tuhan sangat tertarik dengan isi hati kita, namun sayangnya kita tertarik pada isi tangan Tuhan lebih daripada isi hati-Nya. Kita terbiasa menambah waktu pelayanan kita dan mengurangi waktu kita untuk mere- nungkan dan mendengarkan suara-Nya. Padahal Firman Tuhan mengatakan bahwa hanya pohon yang baik yang akan menghasilkan buah yang baik. Demikianlah hanya orang yang benar-benar melekat pada Yesus yang bisa menghasilkan buah-buah yang baik dalam kehidupannya.

CHALLENGE

Setelah mendengar kebenaran Firman Tuhan hari ini, ceklah hatimu dan akuilah kepada kompak-mu apakah lewat pelayananmu selama ini kamu menjadi semakin dengan dan kenal dengan hati-Nya atau justru menjadi jauh dan sibuk? Milikilah hati yang ingin bertobat dan buatlah komitmen untuk semakin dekat dengan-Nya!

SHARE

Ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar