06/2019 Juni, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-2, RENUNGAN

IMAN ITU HARUS BERTUMBUH

13:11Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.

13:12Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!

13:13Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.

13:14Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

ROMA 13:11-14

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

IBRANI 11:1

Lakukan pembacaan Firman Tuhan ini secara perlahan, kata demi kata sambil merenungkan dan minta pimpinan Roh.

Waktu menjelang kedatangan Tuhan semakin mendekat. Sepatutnyalah kita bangkit! Bangkit untuk terus memiliki iman yang bertumbuh. Iman yang setia. Iman yang semakin kudus. Iman yang hidup dalam kebenaran dan terus berjaga-jaga, dengan mengenakan perlengkapan senjata rohani.

Mari fokuskan mata dan pikiran kita kepada Kristus. Agar pada masa-masa yang sukar kita tetap dapat teguh berdiri melalui setiap situasi yang ada.

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Hal apakah yang harus kita ketahui?
    2. Hal apakah yang harus kita tanggalkan?
    3. Hal apakah yang harus kita kenakan?
    1. Apakah dalam satu minggu ini saudara semakin menyadari tentang pentingnya waktu yang ada?
    2. Apakah dalam satu minggu ini saudara telah ʻmenangʼ menanggalkan hal-hal daging dan memilih lebih hidup di pimpin oleh Roh Kudus?
    3. Bagaimana dalam satu minggu ini saudara melihat pertumbuhan iman saudara? Bercerminlah, perhatikanlah kondisi saudara sendiri sambil berdialog dengan Roh Kudus.
    1. Langkah apakah yang akan saudara lakukan agar saudara dapat senantiasa menyadari pentingnya waktu yang ada?
    2. Langkah apakah yang saudara akan lakukan agar saudara bersama keluarga dan kompak dapat bangun dari tidur dan bertumbuh dalam iman?
    3. Mulailah bersaksi kepada sekitar saudara tentang Yesus adalah Tuhan dalam waktu-waktu hidup saudara.

Topik Doa:

Doakan rekan-rekan pelayanan saudara dengan pimpinan Roh Kudus.

Author


Avatar