11/2019 November, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-3, RENUNGAN, TOGA

JESUS IS THE ONLY WAY

PRAY & WORSHIP

Berbahasa rohlah dan samakanlah frekuensi hati dan pikiranmu dengan hatiN- ya sehingga kamu dapat menerima dengan lembut kebenaran hari ini yang memerdekakan kamu.

REFLECTION

Pemberitahuan pertama tentang penderitaan Yesus dan syarat-syarat mengikut Dia

9:22 Dan Yesus berkata: “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.”

9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.

9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

9:26 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku, Anak Manusia juga akan malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan-Nya dan dalam kemuliaan Bapa dan malaikat-malaikat kudus.

9:27 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Kerajaan Allah.”

Lukas 9:22-27


  1. Berdasarkan pengajaran yang telah kita baca sebelumnya, apa solusi untuk kita terlepas dari sikap hati tidak mau diganggu / berubah?
  2. Setiap orang yang mau mengikut Yesus, ia harus lakukan apa? (Ayat 23)
  3. Bagaimana cara kita menyelamatkan nyawa kita? (Ayat 24)

DEVOTION

Sangkal diri dan pikul salib adalah jawaban yang kita perlukan ketika kita bergumul dengan zona nyaman yang kita miliki, khususnya ketika kita tidak suka diganggu/ berubah. Ego kita menginginkan kenyamanan, segala sesuatu sesuai dengan ekspektasi yang kita bayangkan dan membenci perubahan yang terjadi secara drastis. Salib menjadi jawaban untuk mematikan ego kita. Sehingga, kita mengalami kita hidup, namun bukan lagi kita yang hidup, melainkan Kristus yang hidup.

CHALLENGE

Mulailah membuat list hal-hal di dalam kehidupanmu yang kamu sadari perlu mengalami pertobatan, namun jika kamu masih enggan untuk melakukannya, hampirilah otoritas rohanimu dan kompakmu, mintalah pertolongan kepada mereka untuk membantu dan mendukungmu dalam proses keluar dari zona nyaman!

SHARE

Ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar