11/2019 November, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-3, RENUNGAN, TOGA

JESUS IS THE ONLY WAY

PRAY & WORSHIP

Datanglah kepada Bapa dengan hati yang siap untuk diubahkan dan mengala- mi kuasa kasih dan kebenaran yang mampu memerdekakan!

REFLECTION

Penuhilah panggilan pelayananmu

4:1 Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya:

4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

4:3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.

4:4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

4:5 Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

4:6 Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat.

4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

2 Timotius 4:1-8


  1. Berdasarkan pengajaran yang telah kita baca sebelumnya, apa yang tidak disukai oleh orang yang tidak ingin berubah?
  2. Apa yang menjadi pesan Paulus untuk kita lakukan? (Ayat 2)
  3. Akan datang waktunya orang akan seperti apa? (Ayat 3)

DEVOTION

Paulus di dalam suratnya kepada Timotius berpesan dengan sungguh-sungguh untuk kita beritakan Firman, selalu siap sedia baik atau tidak baik waktunya. Kita perlu belajar menyatakan apa yang salah, tegurlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Namun hal ini tidak akan dapat bisa dinya- takan oleh orang yang tidak ingin diganggu / berubah. Ia akan lebih mement- ingkan reputasinya ketimbang Firman Tuhan ditegakkan. Ia lebih mengasihi dirinya sendiri, mencari cara dan jalan teraman agar hal-hal yang selama ini ia pegang dengan erat dan tanpa sadar menjadi berhala tidak terusik oleh Firman. Entah itu popularitas, apa kata orang terhadap dirinya, penerimaan manusia, dan masih banyak lagi. Hal-hal seperti ini perlu diserahkan dan ditaruh di bawah kaki salib Kristus. Kita perlu mengalami dan terus-menerus menyadari bahwa perkenanan Bapa adalah satu-satunya yang kita pegang dalam hidup.

CHALLENGE

Dengarkanlah khotbah “Don’t Take The Fake – Darwin Liang” dan catatlah insight apa yang kamu dapat melalui khotbah tersebut!

SHARE

Ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar