10/2017 Oktober, 2017 - Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-1, RENUNGAN

Kuasa Firman Menyelamatkan Jiwa

Beberapa waktu yang lalu kita sudah belajar bagaimana “jiwa” kita, yang terdiri dari pikiran, perasaan, dan kehendak, perlu terus mengalami “keselamatan”, diperbaharui terus menerus. Kita ingat kembali bahwa kita manusia terdiri dari roh, jiwa, dan tubuh. Ketika lahir baru, kita diberikan roh yang baru (Yehezkiel 36: 24-27). Bahkan Roh Allah diberikan, tinggal dalam kita. Tetapi pada saat lahir baru jiwa dan tubuh kita tidak dijadikan baru. Tubuh kita akan digantikan nanti setelah kita mengalami kebangkitan tubuh. Pada masa sekarang, jiwa kita, baik pikiran, perasaan, maupun kehendak, harus terus kita perbaharui agar sesuai dengan kehendak Tuhan, yaitu Firman Tuhan. Dalam minggu ini, kita akan belajar bersama bagaimana Firman Tuhan dapat mengubah jiwa kita, memperbaharui jiwa kita, agar kita semakin hidup sejalan dengan Rencana Kerajaan Allah.

Ayat Hafalan:

“Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.”

Yakobus 1:21

1 Comment

  • Iwan wibowo

    Reply

    Saya sangat percaya hanya Firman Tuhan yang bisa menyelamatkan jiwa kita jadi mari kita terus membaca ,merenungkan, dan melakukan apa yang Firman perintahkan Gbu

    October 3, 2017 at 8:19 am

REPLY A MESSAGE