07/2019 Juli, 2019 KEGA Anak, KEGA, KEGA Anak, Minggu ke-4, RENUNGAN

Makanan Yesus

4:31 Sementara itu murid-murid-Nya mengajak Dia, katanya: “Rabi, makanlah.”

4:32 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Pada-Ku ada makanan yang tidak kamu kenal.”

4:33 Maka murid-murid itu berkata seorang kepada yang lain: “Adakah orang yang telah membawa sesuatu kepada-Nya untuk dimakan?”

4:34 Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

4:36 Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.

4:37 Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai.

4:38 Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.”

Yohanes 4: 31-38

Penjelasan :

“Makanan” Yesus adalah melakukan kehendak Allah. Oleh karena itu, selama Yesus hidup di bumi, Ia fokus dalam melaksanakan tujuan Allah dalam hidupNya. Kita pun perlu melakukan hal yang sama. Kita perlu fokus terhadap rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Tapi apa rencana Tuhan itu? Tuhan memberikan kita kuasa untuk “menuai” jiwa-jiwa. Artinya, membawa jiwa-jiwa yang hilang kembali kepada Allah. Apakah kamu sudah melakukan kehendak Allah dalam hidupmu?

Pertanyaan :

  1. Apakah makanan Yesus?
  2. Untuk apakah kita diutus oleh Yesus?
  3. Apakah kamu menyadari bahwa kamu di dunia ini dipercayakan untuk menuai oleh Allah?

Author


Avatar