01/2020 Januari, 2020 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-3, RENUNGAN

MELEKAT PADA KRISTUS (3)

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

YOHANES 15:7

Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

MATIUS 4:4

Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” – Matius 4:4

Firman Tuhan adalah makanan rohani bagi setiap kita. Firman menjadi makanan yang akan memberi kekuatan, memberi gairah, dan motivasi dalam kita melakukan kehendak-Nya. Firman juga yang menjadi dasar yang benar untuk kita bisa memperbaharui pikiran kita yang sudah cemar oleh pola pikir dunia ini.

Firman Tuhan merupakan sumber tenaga penggerak kita, seperti ranting juga menerima nutrisi, makanan, segala kebutuhan dari pokok anggur. Oleh Firman kita menerima iman. Oleh Firman kita bisa membedakan yang benar dan yang salah. Dan yang tidak boleh kita lupa: Firman adalah Yesus Kristus sendiri.

Berjumpa dengan Firman adalah berjumpa dengan Kristus secara pribadi. Mari kita lebih lagi membaca Alkitab, Firman Tuhan dan datang bertemu dengan Dia yang mengasihi kita. Demikianlah kita tinggal di dalam Kristus melalui Firman-Nya.

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Apakah yang Tuhan kehendaki tinggal di dalam kita?
    2. Apa yang Yesus katakan mengenai Firman Tuhan?
    3. Firman yang seperti apa yang harusnya menjadi makanan kita?
    1. Selama ini, bagaimana saudara memperlakukan Alkitab yang adalah Firman Tuhan?
    2. Apakah saudara masih memiliki kehausan dan kelaparan yang terbaik kepada firman-Nya? Ataukah sudah menurun?.
    3. Mintalah Tuhan menyucikan hati saudara sampai ada kehausan dan kelaparan sejati akan firman-Nya! Bertobatlah dari sikap yang meremehkan Firman-Nya.
    1. Temukan dan buang pikiran ataupun sikap hati menolak Firman-Nya.
    2. Ucapkan ayat hafalan minggu ini sampai iman saudara bangkit!
    3. Ambillah waktu untuk bersekutu dengan keluarga dan kompak saudara. Bagikan apa yang saudara alami, lakukan saling membangun dan menguatkan dengan firman yang Tuhan ingatkan!.

Topik Doa:

Doakan bagi proses pembangunan ibu kota baru.

Author


Avatar