01/2020 Januari, 2020 KEGA Anak, KEGA, Minggu ke-3, RENUNGAN

Membangun Kehidupan

Dua macam dasar

7:24 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.

7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Matius 7: 24-27

Penjelasan :

Orang yang membangun rumah di atas pasir bukannya tidak mengetahui Firman. Ia telah mendengar kebenaran dan mengetahui kebenaran. Namun ia memutuskan untuk tidak melakukannya. Bagaimana dengan kita? Jangan-jangan selama ini kita “membangun rumah kita di atas pasir”. Mungkin kita sudah mengetahui kebenaran Firman. Kita telah membaca Alkitab berkali-kali dan menghafal ayat-ayat. Tapi apakah kita sudah mempraktikkan Firman itu? Mari kita menjadi pelaku Firman, bukan menjadi orang yang sekedar mengetahui Firman.

Pertanyaan :

  1. Apakah kesamaan dari yang dilakukan orang yang bijaksana dan yang bodoh?
  2. Lalu, apakah perbedaan yang dilakukan keduanya?
  3. Apakah perbedaan dari hasil yang mereka dapatkan?
  4. Selama ini apakah kamu sudah tekun untuk melakukan perintah Tuhan dalam hidupmu?

Author


Avatar