09/2019 September, 10/2019 Oktober, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-2, RENUNGAN

MINGGU 2: MENGALAMI GEREJA SEBAGAI MANUSIA BARU

Pada minggu yang lalu kita sudah diingatkan panggilan kita untuk menjadi Gereja. Gereja bukan dalam arti bangunan tetapi kehidupan kita sebagai orang percaya. Gereja yang dipanggil untuk memanggil orang berdosa, untuk menjadi pembawa damai, untuk peduli kepada lingkungan, dan juga kondisi bangsa dan orang-orang yang belum mengenal Dia.

Minggu ini kita belajar bagaimana sebagai Gereja kita adalah Manusia Baru. Hidup sebagai manusia baru pada dasarnya adalah “kita hidup di dalam Kristus” dan juga “Kristus hidup di dalam kita”. Kita akan merenungkan dua hal tersebut dalam beberapa hari ini.

Mari kita memeriksa hidup kita dan membawa hidup kita sungguh menjadi Gereja-Nya. Gereja yang terus peduli kepada kondisi bangsa ini. Mari kita terus berdoa, berpuasa meminta tuntunan dan kasih karunia Allah bagi bangsa kita! Sesuai arahan para Penatua, kita akan terus berdoa dan berpuasa sampai 20 Oktober 2019.

Selamat bermeditasi, berdoa, berpuasa dan mengalami terobosan rohani!

Ayat Hafalan:

“Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.”
1 Korintus 1:30

Author


Avatar