06/2019 Juni, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-3, RENUNGAN

MINGGU 3 : PERJALANAN ROHANI MURID KRISTUS

Murid-murid langsung Yesus yang kita kenal sebagai rasul-rasul, mengalami perjalanan rohani dalam hidup mereka. Itulah yang akan kita coba renungkan bersama dalam meditasi minggu ini. Mereka semua adalah manusia biasa seperti kita. Mereka tidak sempurna, mereka punya berbagai kelemahan juga. Tetapi ketika mereka benar-benar bertobat, mereka terus bertumbuh menjadi saksi Kristus yang luar biasa. Menurut sejarah, sebagian besar rasul Yesus meninggal sebagai martir karena tetap memegang iman mereka. Tetapi ada juga yang tidak bertobat, yaitu Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus.

Mari kita merenungkan bagaimana kehidupan beberapa dari mereka. Dari teladan mereka, mari kita belajar berespons dengan benar. Ketika kita bertobat ada kasih karunia yang akan memampukan kita berubah. Karena itu mari kita terus membangun manusia roh, membangun hidup yang terus dipimpin Roh. Pada waktunya kita akan semakin efektif menjadi saksi-Nya sperti teladan dari rasul-rasul yang luar biasa. Selamat bermeditasi dan mengalami Tuhan!

Topik Doa:

“Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”
Yohanes 20:29

Author


Avatar