04/2019 April, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-4, RENUNGAN

RAHASIA YANG TERUNGKAP BAGI ORANG KECIL

10:1 Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya.

10:2 Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.”

10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

10:20 Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga.”

10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

10:22 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu.”

Lukas 10:1-2, 17-22

Kita melihat sejenak bagaimana Yesus, Sang Kepala Gereja, waktu itu mengutus tujuh puluh murid berdua-dua memberitakan Injil dengan kuasa!

Ketika mereka kembali dengan gembira dan mengabarkan takluknya setan-setan, Yesus melompat dengan gembira dan Ia menyebutkan bahwa Bapalah yang menyingkapkan rahasia ini dan menyatakannya kepada orang kecil.

Mari kita minta Bapa ungkapkan rahasia ini juga kepada kita sehingga kita juga semakin mengenal Allah dan dapat menyatakan Kerajaan Allah kepada dunia ini seperti ketujuh puluh murid!

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Apa yang Yesus lakukan kepada tujuh puluh murid yang baru saja ditunjuk?
    2. Apakah hasilnya dan bagaimanakah reaksi Yesus?
    3. Dari perkataan dan reaksi Yesus bagaimana mungkin hal tersebut bisa terjadi?
    1. Selama ini seberapa percaya dan yakin saudara akan kuasa Tuhan di dalam kehidupan saudara?
    2. Datanglah kepada Bapa! Mintalah Dia menyingkapkan lebih lagi akan kuasa yang saudara bisa gunakan untuk menyatakan Kerajaan-Nya? Berdialoglah dengan Bapa bagaimana seharusnya saudara menggunakan kuasa-Nya bagi lingkungan saudara!
    1. Diskusikanlah dengan Kompak dan Keluarga saudara bagaiamana saudara mau bertumbuh dalam menyatakan Kerajaan Allah dengan Kuasa-Nya bagi lingkungan saudara!
    2. Doakan VIP List bersama-sama dengan Kompak saudara!

Topik Doa:

Bersyukurlah atas orang-orang yang Tuhan taruh disekitar hidup saudara.

Author


Avatar