10/2019 Oktober, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-2, RENUNGAN, TOGA

ROOTED AND FIRM

PRAY & WORSHIP

Milikilah waktu yang pribadi bersama dengan Bapa sebelum kamu memulai hari dan melakukan banyak hal. Sembahlah Dia dan penuhilah hatimu dengan kasih-Nya!

REFLECTION

Hanya satu Injil

1:6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,

1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

1:10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Galatia 1:6-10


  1. Berdasarkan pengajaran yang telah kita baca sebelumnya, bagaimana cara agar kita tidak disesatkan?
  2. Apa yang terjadi terhadap orang yang memberitakan injil yang lain/ sesat? (Ayat 9)
  3. Apa yang dicari oleh hamba Kristus? (Ayat 10)

DEVOTION

Injil lain selain daripada Kristus hanya membawa kita kepada kutuk dan kebinasaan. Agar kita tidak mudah disesatkan, kita perlu memiliki dasar yang kuat dan tertanam dalam kebenaran lewat perjumpaan pribadi dan persekutu- an dengan Allah. Perjumpaan pribadi dan persekutuan dengan Allah akan membawa kita semakin mengerti isi hati Allah. Allah rindu agar kita hanya menujukan hati dan hidup kita kepada-Nya. Jika kita dipimpin oleh Kebenaran yang sejati, kita tidak akan menghiraukan apa yang dunia katakan dan sebali- knya semakin mengarahkan hidup kita untuk mencari perkenanan Allah. Tetapi, jika hidup kita mengikuti kebenaran palsu yang menyesatkan, kita akan berusaha mencari kesenangan dan perkenanan manusia.

CHALLENGE

Akuilah apakah perkenanan manusia atau perkenanan Allah yang selama ini kamu cari dalam kehidupanmu sehari-hari. Orang yang mencari perkenanan Allah melakukan segala sesuatu untuk menyenangkan hati Allah, sementara orang yang mencari perkenanan manusia sebenarnya sedang memuaskan dagingnya sendiri. Ceritakanlah kepada teman kompakmu dan bertobatlah!

SHARE

Tuliskan dan ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar