02/2020 Februari, 2020 KEGA Anak, KEGA, Minggu ke-1, RENUNGAN

Setia Memuja ALLAH

3:13 Sesudah itu Nebukadnezar memerintahkan dalam marahnya dan geramnya untuk membawa Sadrakh, Mesakh dan Abednego menghadap. Setelah orang-orang itu dibawa menghadap raja,

3:14 berkatalah Nebukadnezar kepada mereka: “Apakah benar, hai Sadrakh, Mesakh dan Abednego, bahwa kamu tidak memuja dewaku dan tidak menyembah patung emas yang kudirikan itu?

3:15 Sekarang, jika kamu bersedia, demi kamu mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, sujudlah menyembah patung yang kubuat itu! Tetapi jika kamu tidak menyembah, kamu akan dicampakkan seketika itu juga ke dalam perapian yang menyala-nyala. Dan dewa manakah yang dapat melepaskan kamu dari dalam tanganku?”

3:16 Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: “Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini.

3:17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;

3:18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

Daniel 3: 13-18

Penjelasan :

Tiga manusia Allah ini telah kita ketahui bahwa mereka setia kepada Allah mereka. Harga yang mereka bayar dalam mengiring Allah mereka tidak mereka hitung karena kesetiaan mereka kepada Allah. Mereka senantiasa hanya rindu untuk memuja Allah bukan dewa-dewa lain yang ada. Kesetiaan mereka dalam memuja Allah, terbukti.

Pertanyaan :

  1. Bagaimana iman mereka menurut kamu?
  2. Mengapa mereka dapat memiliki iman seperti itu?
  3. Siapa yang mereka puja?
  4. Mengapa mereka tidak mau memuja dewa-dewa lain? Bahkan rela mati daripada memuja dewa lain?
  5. Bagaimana dengan imanmu menurut kamu sendiri?

Author


Avatar