09/2019 September, 10/2019 Oktober, 2019 – Meditasi Firman, Meditasi Firman, Minggu ke-1, RENUNGAN

DIPANGGIL UNTUK MEMBAWA DAMAI

Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

MATIUS 5:9

Sebagai orang yang dipanggil menjadi “gereja” kita diberi amanat untuk membawa damai, membawa hal-hal yang mendatangkan damai, dengan demikian kita mendatangkan kebahagiaan dan mengalami kebahagiaan dan Allah mengakui kita sebagai anak-anak-Nya.

Dalam keadaan apapun yang terjadi di tengah kota dan bangsa kita, kita ditentukan sebagai pembawa damai. Karena itu, beritakanlah hal-hal yang membawa damai kepada semua orang dimanapun. Sebarkanlah hal yang mendatangkan damai. Memberitakan kabar keselamatan pun termasuk mambawa kabar yang mendatangkan damai bagi mereka yang menerimanya. Maka kebahagiaan otomatis akan disalurkan juga kepada mereka-mereka yang menerimanya.

Maukah kita sebagai orang yang dipanggil sebagai “gereja” menjadi pembawa damai? Jika kita sudah berdiri, berdoa, memohon, berseru dan merendahkan diri (termasuk dengan cara berpuasa) dengan sepakat bagi kota dan bangsa. Mari menjadi orang yang membawa damai itu!

Pertanyaan :

(Tuliskan jawaban saudara dalam bentuk “jurnal”)
    1. Siapakah orang yang berbahagia itu menurut ayat ini?
    2. Apakah yang dibawa orang yang berbahagia?
    3. Apakah upah dari orang yang membawa damai?
    1. Selama satu minggu ini, apakah saudara merasa hidup berbahagia secara rohani?
    2. Selama satu minggu ini, apakah saudara membawa damai ke manapun dan di manapun? Cobalah merefleksikan diri!
    3. Apakah saudara rindu untuk menjadi anak Allah? Jika ya, refleksikan diri saudara apakah senantiasa membawa damai?
    1. Mari menghampiri Allah, berdialoglah dengan-Nya apa yang saudara telah lakukan hari-hari ini dan terima apa yang Tuhan mau saudara untuk lakukan!
    2. Hubungi kembali komunitas sepakat dan sel serta keluarga saudara. Ajak mereka untuk berdiri, berdoa, memohon, berseru dan merendahkan diri (termasuk dengan cara berpuasa) dengan sepakat melalui topik doa yang ada dan ikutilah pimpinan Roh.
    3. Teruslah untuk saling membangun iman dengan membagikan apa yang Tuhan telah kerjakan dalam hidup saudara dan salinglah mengingatkan untuk terus berpuasa hingga tanggal 20 Oktober mendatang!

Topik Doa:

Berdoalah agar aparat pemerintah, DPR, DPD dan MPR dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, dan agar agenda Tuhan saja yang mereka laksanakan.

Author


Avatar