08/2019 Agustus, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-2, RENUNGAN, TOGA

WALK IN THE LIGHT

PRAY & WORSHIP

Tuhan adalah Bapa yang baik, datanglah kepada Bapa dengan hati seperti anak kecil yang rindu untuk mendengar suara-Nya. Datanglah kepada-Nya dengan ucapan syukur dan penyembahan yang tulus dari hatimu!

REFLECTION

Allah adalah terang

1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

1:6 Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.

1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

1:10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

1 Yohanes 1:5-10

  1. Berdasarkan pengajaran yang telah kita baca sebelumnya, apakah arti dari hidup dalam terang? Dan bagaimana caranya supaya kita bisa hidup di dalam terang?
  2. Apakah yang seharusnya terjadi ketika kita hidup di dalam terang? (Ayat 7b)
  3. Apakah yang akan terjadi ketika kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain? (Ayat 7c)

DEVOTION

Hidup dalam terang tidak dapat dipisahkan dari hidup berkomunitas karena hidup dalam terang hanya dapat dilakukan di dalam komunitas. Orang yang tidak hidup dalam komunitas tidak akan mampu untuk hidup dalam terang. Di dalam komunitaslah kita akan dapat saling mengaku dosa dan kejahatan sehingga kita dapat disucikan dari segala dosa dan kejahatan. Tuhan telah menyediakan sarana pertumbuhan kita untuk dapat hidup di dalam terang yaitu komunitas. Bergeraklah Bersama dengan komunitasmu untuk memiliki pengalaman yang baru Bersama dengan Tuhan!

CHALLENGE

Hidup dalam terang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bersama dalam komunitas. Apakah kamu telah memiliki komunitas yang sepakat (kompak) untuk saling bertumbuh? Apabila belum, ambillah keputusan untuk kamu mulai memiliki teman kompak untuk dapat hidup di dalam terang! Berdiskusi- lah dengan Tuhan dan pemimpinmu untuk mulai menemukan teman kompak- mu! Apabila kamu sudah memiliki teman kompak, lakukanlah hari ini komit- men untuk mulai hidup dalam terang Bersama!
Siapakah nama teman kompak kamu? _______________________________

SHARE

Ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar