10/2019 Oktober, 2019 Toga, Daily Devotion, Minggu ke-3, RENUNGAN, TOGA

WHO AM I? I AM LIGHT IN THE LORD

PRAY & WORSHIP

Datanglah kepada Bapa dengan hati yang lembut untuk menerima kebenaran firman Tuhan hari ini.

REFLECTION

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,

Efesus 5:8


Yesus Kristus batu penjuru

2:1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.

2:2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

2:3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.

2:4 Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.

2:5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

2:6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: “Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.”

2:7 Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: “Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.”

2:8 Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada Firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan.

2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

2:10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

1 Petrus 2:1-10


  1. Berdasarkan pengajaran yang kita telah baca sebelumnya, bagaimana kehidupan kita sebelum kita berjumpa dengan Bapa?
  2. Siapakah kita? (Ayat 9a)
  3. Dipanggil ke manakah kita? (Ayat 9b) 4.Sekarang, siapakah kita? (Efesus 5:8)

DEVOTION

Tuhan telah memanggil setiap kita untuk keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. Bagian kita adalah meresponi panggilan-Nya. Setiap kita memiliki pilihan untuk berespon. Apakah kita memilih untuk menanggapi panggilan Tuhan dengan kita mau mengikuti setiap ajakan-Nya, atau kita malah memilih untuk tetap tinggal di dalam kegelapan. Ketika kita memutus- kan untuk berjalan di dalam terang-Nya yang ajaib, itu artinya kita juga setuju untuk membuang segala kejahatan, tipu muslihat, kemunafikan, kedengkian dan fitnah. Singkatnya, kita rela untuk membuang segala perbuatan dosa dan menjadikan pertobatan sebagai gaya hidup setiap saat.

CHALLENGE

Akuilah kepada bapa dan saudara rohanimu segala kejahatan dan dosa yang ada di hatimu dan mintalah untuk didoakan agar kamu sembuh!

SHARE

Tuliskan dan ceritakan kepada teman kompakmu rhema yang telah kamu dapatkan hari ini untuk dilakukan!

Author


Avatar