top

Worship Revolution Project

Pujian & penyembahan merupakan komponen penting dan tak terpisahkan dari aktivitas kehidupan bergereja. Tidak satupun perhimpunan ibadah orang percaya, baik itu kelompok kecil (komsel, medzbah keluarga, doa sepakat, dan sebagainya) ataupun kelompok besar (ibadah raya, kelas pembinaan, kebaktian kebangunan rohani, seminar) dilaksanakan tanpa pujian & penyembahan.

Namun demikian, pujian & penyembahan bukanlah kunci untuk kita dapat masuk ke hadirat Tuhan. Darah Yesus (pengorbanan Kristus) lah satu-satunya kunci (jaminan) bagi kita untuk masuk, menghampiri dan bersekutu dengan Dia dalam hadirat-Nya yang kudus (Ibrani 10:19). Oleh karena kita tidak ingin datang kepada-Nya dengan tangan hampa, maka nyanyian syukur, sorak sorai dan sukacita pujian adalah hadiah yang kita persembahkan, saat kita menghampiri Tuhan dalam hadirat-Nya yang kudus (Mazmur 100).

Pujian & penyembahan adalah momentum bagi sebuah perjumpaan pribadi dengan Tuhan, yang akan dialami ketika seseorang menyembah Tuhan di dalam roh dan kebenaran (Yohanes 4:23). Dan ukurannya bukanlah perasaan tersentuh atau emosi sesaat (menangis, tertawa, terharu, ataupun luapan kegembiraan) ketika seseorang mendengarkan dan menyaksikan alunan musik yang indah, kotbah yang menyentuh, tarian rohani yang menginspirasi, ataupun tayangan audio visual yang menggugah perasaan. Buah dari perjumpaan pribadi dengan Bapa adalah perubahan yang nyata dalam kehidupan si penyembah. Kita menjadi seperti yang kita sembah (Mazmur 115 & 135).

Lebih dari sekedar sebuah peristiwa perjumpaan pribadi dengan Bapa, penyembahan sejati adalah sebuah gaya hidup yang sepenuhnya dan seutuhnya dipersembahkan di atas medzbah Tuhan, kudus dan berkenan kepada-Nya (Roma 12:1).

Listen, Watch, Believe

Datanglah Kerajaan Mu
Shema Israel
Ku di Bebaskan
Tahun Rahmat Tuhan
Where to find us

Abbalove Ministries